PT Geo Santara Indonesia

Jasa Georadar

Georadar  merupakan  salah  satu  metode geofisika yang menggunakan sumber gelombang elektromagnetik  (EM)  yang  menggunakan gelombang radio dengan frekuensi antara 1-1000 MHz. Survey georadar sering disebut juga dengan survey GPR.

Aplikasi GPR dapat digunakan untuk survey benda-benda yang terpendam di tempat yang dangkal (pipa, kabel, septictack, dll), tempat yang dalam, dan pemeriksaan beton. Menggunakan jasa georadar Gatupa jelas mendapatkan keuntungan.

Keunggulan Jasa Kami

Anda bisa membandingkan dengan layanan lainnya

BERPENGALAMAN

Geolistrik merupakann survey untuk menentukan titik akuifer, survey dilakukan sebelum melakukan pembuatan sumur dalam. Tim Ahli Geo Santara sudah berpengalaman dalam melakukan survey Geolistrik ini, berpengalaman dari tahun 1996 membuat kami sudah melakukan 200+ survey geolistrik untuk menentukan titik akuifer sebelum melakukan pembuatan sumur bor dalam.

PROFESIONAL

Memiliki Tim Ahli yang kuat dan berpengalaman didukung dengan Sertifikat Tenaga Ahli, membuat Geo Santara di percayai untuk melakukan survey Geolistrik di berbagai titik di seluruh Indonesia. Geo Santara memiliki lebih kurang 50 Tim Ahli yang bersertifikat.

KOMITMEN

Komitmen Geo Santara dalam pekerjaan ini adalah mendapatkan sumber mata air yang akurat dengan dipadu padankan literatur Geo Santara dan juga Kondisi lapisan tanah yang ada dilokasi survey.

Estimasi Pengerjaan : 1-2 hari di lapangan

Alatan Yang Kami Gunakan

FAQ Layanan Kami

Cari jawaban terbik sesuai pertanyaan Anda

Geolistrik merupakan salah satu metoda geofisika untuk mengetahui perubahan tahanan jenis lapisan batuan di bawah permukaan tanah dengan cara mengalirkan arus listrik DC (‘Direct Current’) yang mempunyai tegangan tinggi ke dalam tanah.

Ada beberapa Teknik pengukuran metode geolistrik yang populer digunakan untuk keperluan penelitian dan survei, diantaranya adalah Sounding, Mapping, dan imaging/tomografi. Mapping yaitu pengukuran yang dilakukan dengan tujuan mengetahui informasi mengenai variasi resistivitas secara latera.

Adapun langkah yang dilakukan pada pengambilan data geolistrik ini adalah sebagai berikut: 1. Melakukan survey pada lokasi yang akan diteliti 2. Menentukan lintasan yang akan menjadi tempat pengambilan data. 3. Menempatkan elektroda sesuai dengan lokasi yang telah dipilih, sesuai dengan spasi elektroda yang diinginkan.

Pengerjaan Geolistrik biasanya dilakukan hanya 1 hari 1 titik lokasi.

Biaya yang dibutuhkan dalam pekerjaan geolistrik biasanya disesuaikan dengan lokasi pengerjaan dan jumlah titik yang di ukur.

Jasa Sumur Bor Bergaransi!